Remaja Kemanukan Pasang Peringatan Unik ‘Wisata Jeglongan Sewu’

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Remaja Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo memasang papan peringatan di ruas jalan penuh jeglongan di desanya. Pengumuman itu menjadi viral karena kata-katanya yang unik dan menggelitik.

Pemuda membuat tulisan 'Selamat datang di Wisata Jeglongan Sewu, Jalan Berlubang Tidaklah Senikmat Lubang Berjalan'. Peringatan itu dipasang di dua titik. "Dipasang di lokasi yang jeglongannya banyak," ungkap Tatas Pradika, pemuda Kemanukan, kepada KRJOGJA.com, Sabtu (10/6).

Menurutnya, peringatan dibuat karena pemuda gemas dengan kondisi ruas yang rusak. Pemerintah tidak juga memperbaiki ruas tersebut, padahal akses itu termasuk jalur utama dari Cangkrep menuju Bagelen.

Kerusakan jalan juga menyebabkan beberapa kali kecelakaan. Sepeda motor jatuh akibat terperosok atau menghindari lubang jalan.

Untuk membuat spanduk itu, pemuda urunan sejumlah uang. Sementara soal tulisan, Tatas mengaku dibuat menggelitik agar masyarakat waspada saat melintas.

Selain itu, peringatan itu diharapkan menggugah pemerintah untuk secepatnya memperbaiki ruas. "Semoga cepat diperbaiki, apalagi lebaran sebentar lagi tiga," tuturnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI