Reposisi Jaringan, Ribuan Pelanggan PDAM Terganggu

PURWOREJO, KRjogja.com – Reposisi jaringan pipa air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Purwitasari Kabupaten Purworejo mengkibatkan ribuan pelanggan terganggu.  

Kondisi ini masih diperparah dengan kerusakan jaringan akibat perbaikan jalan dan gorong-gorong di berbagai ruas jalan di wilayah Purworejo, Kutoarjo, dan Purwodadi. "Reposisi jaringan memang murni dilakukan PDAM untuk perbaikan pelayanan kepada pelanggan, terutama untuk wilayah perkotaan Purworejo,” kata Direktur PDAM Tirta Purwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST, Kamis (12/10).

Dijelaskan, reposisi jaringan ini dilakukan sepanjang 1,8 km dari pusat sumber air unit Simbarjoyo di Kecamatan Loano hingga perbatasan Kota Purworejo. “Jaringan transmisi baru ini baru terpasang hingga Tawangrejo Jalan Magelang, yang seharusnya masih kurang 2 km lagi,” katanya didampingi Kepala Cabang Purworejo (PDAM) Suharyono dan Adm Keuangan Muslih Sujarwo.

Reposisi dengan menggunakan pipa 10 inc ini karena pipa sebelumnya sejak tahun 1978 belum pernah diganti sehingga banyak mengalami kerusakan dan mengakibatkan kebocoran. “Kerusakan itu selama ini terjadi hampir setiap minggu,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI