Rere Raih Pin Emas dan Penghargaan AKI 2020

MAGELANG, KRJOGJA.com – Amarylisse Magnifizia Cesare Ganz atau Rere, siswa Kelas X SMAN 1 Kota Magelang meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2020 kategori Anak dan Remaja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Penghargaan diterima Rere, Rabu (2/12/2020), yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Drs Agus Sujito di aula Diklat Kantor Dikbud Kota Magelang.

Rere juga menerima Pin Emas dari Kemendikbud RI dan disematkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Kegiatan ini dihadiri Koordinator AKI Tahun 2020 Dwiana Hercahyani dan tim penilai, kedua orangtua dan saudara Rere maupun lainnya.

Agus Sujito kepada KRJOGJA.com diantaranya mengatakan Rere memang anak cerdas. Sejak kecil, yaitu usia 5 tahun, sudah dibiasakan membaca dan menulis. Agus juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih Rere. Penghargaan ini jangan anggap sebagai hadiah, tetapi dianggap sebagai amanah yang harus ditunjukkan setelah ini.

“Rere harus jadi pelopor, terus berkarya, buktikan bahwa memang layak mendapatkan anugerah. Juga menjadi teladan bagi anak-anak muda generasi penerus lainnya,” katanya.

BERITA REKOMENDASI