Resahkan Warga, Depo Miras Digrebek Satpol PP

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebuah depo miras di pasar Agro Desa Muntung Kecamatan Candiroto Temanggung digrebek Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten setempat, Selasa (11/12). Dalam Penggrebekan tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merk. Minuman haram itu tersimpan di kardus yang disembunyikan di salah satu gerobak. 

Seorang warga Udin, mengatakan warga resah dan melapor ke Satpol PP karena selalu mendapati warga yang membeli miras di salah seorang pedagang pasar Agro berinisial S yang berjualan ditempat itu. 

Dikatakan, tak segan S memperlihatkan jualannya. S sudah cukup lama berjualan, kendati pernah digrebek dan berususan dengan hukum tetapi kembali berjualan. " Ada ratusan botol miras yang disita petugas," katanya.

Kades Muntung Waluyo mengatakan pihaknya mendampingi dalam pendataan hasil operasi itu.  Petugas datang ke kantor desa, setelah menemukan miras di pasar Agro. " Ada banyak botol miras disita, saya mendampingi dalam pendataan. Saya sebagai saksi," katanya. 

Kasi Penegakkan Perda Satpol PP Pemkab Temanggung Cukup SH mengatakan operasi miras dilakukan untuk menekan angka kriminalitas. Dalam beberapa hari kedepan akan kembali operasi. "Miras sebagai salah satu pemicu tindak kriminalitass," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI