Residivis Curanmor Ditangkap Saat Menjambret

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Residivis pencurian kendaraan bermotor, Yas (34) warga Kecamatan Tarsono Kabupaten Batang ditangkap petugas Polres Temanggung usai menjambret tas berisi ponsel milik Rohmiyati (34) warga Kedu di Jalan Raya Temanggung-Wonosobo Desa Tlahap Kecamatan Kledung Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan tersangka ditangkap Selasa lalu. Korban berteriak saat sadar menjadi korban penjambretan. Warga dan petugas kepolisian yang kebetulan melintas lalu mengejarnya, hingga kemudian tersangka terjatuh dari motor.

” Tersangka ditangkap bersama barang bukti. Polisi langsung membawa tersangka ke mapolres untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP M Alfan MAP, Jumat (14/2).

Dikatakan hasil pengembangan, rupanya sepeda motor yang digunakan tersangka merupakan curian dengan tempat kejadian di sebuah persawahan di jalan Lingkar Utara Ngadirejo atau dekat terminal Ngadirejo beberapa waktu sebelumnya. Ketika pemilik sedang aktivitas di sawah, sepeda motor yang ada di pinggir jalan dicuri.

Hasil penelusuran, katanya, sepeda motor adalah milik Sholihin (37) warga Desa/Kecamatan Ngadirejo. Korban pencurian sepeda motor pun telah melapor pada kepolisian setempat.

Kasat Reskrim AKP M Alfan MAP mengatakan tersangka residivis curanmor di Kabupaten Batang dan pernah dihukum beberapa tahun, setelah keluar kembali beraksi dan kali ini beraksi di Temanggung.

” Kami tangkap dan rupanya residivis curanmor. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” katanya.

Tersangka Yas mengatakan mencuri sepeda motor untuk digunakan sendiri karena tidak mempunyainya. Usai mencuri di Temanggung lalu dibawa pulang ke Batang. Namun beberapa hari kemudian dibawa kembali ke Temanggung untuk operasional menjambret.

” Kali ini saya tertangkap. Saya menjambret ibu-ibu, sebelumnya saya ikuti dulu, baru dijambret saat berada di tempat sepi,” kata pria yang bekerja sebagai sopir box tersebut. (Osy)

BERITA TERKAIT