Resmi dibuka, SALOKA Theme Park Diserbu pengunjung

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Taman Rekreasi Keluarga Saloka Theme Park telah hadir menyambut liburan keluarga. Dengan mengusung slogan ceria tiada habisnya maka banyak keceriaan yang ditawarkan. Pembukaan telah diawali dengan syukuran dan peresmian oleh Bupati Semarang Bapak H Mundjirin ES SpOG, didampingi Bupati Salatiga Bapak Yulianto SE MM serta para pejabat, pemuka daerah, aparat keamanan, pengusaha, tokoh masyarakat, serta para mitra bisnis. Sehingga pada hari sabtu (15/12/18) telah resmi dibuka untuk umum, pengunjung dapat menikmati liburan di taman Rekreasi Saloka Theme Park ungkap Danny Agung Nugroho selaku CFO Saloka.

Dengan menempati lahan seluas 18 hektar, tepatnya di Jl. fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, lokasi yang sangat strategis karena mudah diakses dari segala arah serta dilewati jalur lintas propinsi Semarang- Salatiga menjadikan obyek wisata sebagai salah satu destinasi untuk berwisata bersama keluarga yang mudah dijangkau.

Mentargetkan 1 juta pengunjung untuk tahun pertama ini, ada 5 zona tematik yang ditawarkan; antara lain seperti Galileo pusat ilmu pengetahuan, Eco Wisata Angon Ingon, Agro Wisata Ijo Royo-Royo, dan akan ada 25 wahana di dalamnya, mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak-anak, remaja hingga wahana yang akan memacu adrenalin siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

“Suatu Themepark harus memberikan keutamaan berupa keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, kedua keutamaan itu sangat kami pahami sebagai pengelola, sehingga adalah tugas kami untuk mengedepankan sisi keamanan dan kenyamanan itu agar berwisata meninggalkan kesan yang luar biasa ” tegas CFO Saloka Danny Agung Nugraha. Ferris Whell sebagai salah satu kebanggaan nya diberi nama Cakrawala merupakan buatan eropa yang telah memiliki standart keselamatan internasional untuk sebuah taman rekreasi.

“Diharapkan Saloka bisa menjadi pembawa kegembiraan dan keceriaan bagi banyak orang dan bisa menjadi destinasi wisata terbaru di Jawa tengah sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah”, tambah CEO Saloka (David Santoso Prasetyo).

Keberadaan Saloka Themepark sengaja dirancang untuk dapat menjadi salah satu kebanggaan Jawa Tengah, dimana dengan keyakinan penuh mengangkat kearifan lokal Jawa Tengah sebagai bagian dari isi saloka sendiri, seperti terlihat dari nama-nama tempat, nama wahana, dan segala fasilitas yang tersedia, sengaja menggunakan nama-nama kreatif yang terinspirasi dari bahasa jawa. Pengunjung akan menikmati wahana seru menguji adrenalin seperti “ Bengak-Bengok, Paku Bumi, Lika-Liku, Adu Nyali atau menikmati pemandangan indah Rawa Pening dan gunung dari ketinggian wahana Cakrawala, menikmat air mancur menari Jejogedan, di kawasan arena Jenju, atau bergembira bersama anak di area Kama Rayi, bermain di wahana Polah Bocah, Tata-Titi, Obat-Abit, Gonjang-Ganjing, dan pengunjung dapat menggali pengetahuan di dalam wahana Lumbung Ilmu Galileo yang berada di kawasan area pintu masuk Saloka.

Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas kantong parkir cukup luas yang dapat menampung 78 bus dan 600 kendaraan, suttle buss juga telah disediakan untuk membawa pengunjung dari tempat parkir kendaraan menuju ke tempat wisata. Ada juga fasilitas pendukung berupa restoran, café, kios dessert & snack, Merchandise shop, mushalla, klinik, ATM dan lain lain. Untuk mengaet pengunjung di soft opening ini, ada diskon yang diberikan mencapai 20 % sampai dengan akhir tahun ini. Tiket normal Rp 120.000 untuk weekday jadi Rp 96.000 dan tiket weekend 150.000 jadi 120.000. (*)

BERITA REKOMENDASI