Revitalisasi GOR WR Soepratman Fokus Pada Stadion

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Revitalisasi Gelora Olahraga (GOR) WR Soepratman Kabupaten Purworejo diharap fokus pada pembangunan stadion sepak bola. Mengingat keterbatasan anggaran dan lahan di kompleks GOR WR Soepratman yang cukup terbatas. Rencananya sesuai DED, lokasi ini akan dijadikan sebagai Sport Center, atau pusat kegiatan olahraga di Purworejo.

“Tapi jika dilihat dari luas lahan yang tersedia, sepertinya tidak memungkinkan untuk membangun sarana berbagai cabang olahraga. Terlebih di Purworejo terdapat 30 cabang olahraga (cabor),” kata Plt Ketua Koni Purworejo R Muhammad Abdullah kepada KR, Jumat (27/10).

Sebelumnya telah dipaparkan rencana pembangunan sport centre WR Sorpratman oleh pihak pelaksana dari PT Multi Visi Karya, Miko.

Menurut Miko, kompleks GOR WR Soepratman ini akan dijadikan sebagai pusat kegiatan olehraga, dari gedung olahraga stadion sepek bola, dan lapangan cabor lainnya. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan batasan rancangan diantaranya desain stadion, musala, wisma atlit, skate park dan taman, serta lahan parkir.

“Hanya saja kondisi stadion yang sudah ada sekarang, arahnya belum sesuai dengan standar, membujur agak menyerong ke barat laut,” jelasnya.

Dalam maket plannya juga akan dilengkapi dengan tempat olahraga bebas, termasuk tempat-tempat permainan.

Namun mengingat lokasi dan anggaran terbatas, sehingga revitalisasi kompleks GOR ini diharap fokus pada stadionnya terlebih dahulu. (Nar)

BERITA REKOMENDASI