Revitalisasi Pantai Jatimalang Tetap akan Berlanjut

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun sempat diputus kontrak pada akhir Desemner 2018, namun proyek refitalisasi atau pembangunan Plaza Jatimalang di Pantai Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo akan terus berlanjut.

“Jika tidak memungkinkan melalui perubahan APBD tahun 2019, kita akan menggunakan dana alokasi khusus (DAK), bersamaan dengan pembangunan lainnya di wilayah pantai itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Selasa (8/1).

Menurutnya, tidak terselesaikannya proyek itu karena kondisi cuaca yang sangat tidak memungkinkan. Pada akhir pengerjaan yang banyak melakukan pengelasan, hujan cukup deras disertai petir. “Ini sangat tidak memungkinkan untuk pekerjaan seperti itu meskipun sebelumnya masalah cuaca juga sudah diperhitungkan,” jelasnya.

Sebenarnya lanjut Agung Wibowo AP yang didampingi Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Disparbud Stefanus Aan yang sekaligus selaku PPKOM, pekerjaan yang belum selesai hanya pada risplang atau lis ACP (Aluminium Composite Panel–red) di pintu gerbang, sedang pembangunan Plaza sudah selesai. 

"Karena putus kontrak, otomatis tahun ini tidak ada kegiatan (penyelesaian) dalam APBD. Kita akan coba anggarkan di APBD perubahan (untuk penyelesaiannya),” katanya seraya menambahkan, jika cuaca memungkinkan, pekerjaan itu dikerjakan dua hari saja sudah selesai. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI