Ribuan Balon LED Warnai Pergantian Tahun di Borobudur

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penerbangan 1.500 balon LED menyemarakkan acara Borobudur Nite 2018 di areal Taman Lumbini kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) Borobudur, Senin (31/12/2018) tengah malam atau Selasa (1/1/2019) dinihari. Penerbangan balon LED ini juga mewarnai detik-detik pergantian tahun 2018 ke tahun 2019.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWCBPRB) Hetty Herawati kepada wartawan di sela-sela rangkaian acara mengatakan dalam rangkaian acara Borobudur Nite tahun lalu ditampilkan acara penerbangan lampion, namun untuk menyambut detik-detik pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 kali ini diterbangkan balon LED.

Dipilihnya balon LED diantaranya karena relatif mempertimbangkan faktor keamanan, lebih aman tanpa menggunakan api, tanpa bahan bakar minyak. Keberadaan balon LED yang warna-warni juga menjadi suatu atraksi tersendiri, indah dan menghibur pengunjung Borobudur.

Didampingi GM Komersial PT TWCBPRB Emilia Eny Utari, Hetty Herawati menambahkan yang namanya tahun baru selalu identik dengan instrospeksi, harapan baru, cita-cita baru. Rata-rata orang memaknai hal itu sebagai sebuah moment untuk dapat melambungkan semua harapan setinggi-tingginya. Balon LED ini juga merupakan sebuah inovasi agar tidak bosan, setiap tahun selalu mencari tema-tema baru.
Tujuan utama event ini adalah membuat pengunjung merasakan kegembiraan karena permainan warna dan cahaya pada malam hari, maka tagline yang dipilih untuk Borobudur Nite 2018 ini adalah  "A Night of Happiness in Colours". 

Meskipun penuh kegembiraan, event ini diawali dengan doa bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang baru saja terkena bencana tsunami di Lampung dan Banten. "Kita berdoa agar kita semua tetap bisa bersemangat untuk membangun negeri ini walaupun ada beberapa kendala seperti bencana alam. Semoga dengan diselenggarakannya Borobudur Nite 2018, kita semua dapat mengintrospeksi diri, terus membuat perbaikan, dan menjadi lebih optimis menghadapi tahun 2019," katanya. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI