Ribuan Guru Pembimbing Keagamaan Dapat Insentif

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung menyalurkan insentif pada ribuan guru pembimbing keagamaan di kabupaten tersebut, Senin (27/07/2020). Insentif ini diberikan untuk menambah semangat guru dalam membimbing anak-anak dalam belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung Suyono mengatakan Pemkab Temanggung melalui APBD menganggarkan dana Rp 5,6 miliar untuk insentif guru pembimbing keagamaan. “Total guru pembimbing keagamaan yang mendapat bantuan 4.599 oranng. Namun pada semester pertama 2020 disalurkan pada 4262 guru,” kata Suyono, Senin (27/07/2020).

Dia mengatakan insentif disalurkan per semester, atau satu tahun dua kali. Masing-masing guru mendapat insentif 100 ribu per bulan. Untuk semester pertama sebanyak Rp 2,55 miliar, sedangkan sisanya akan dicairkan pada semester kedua.

Dia mengatakan pencairan insentif bagi guru dilakukan transfer melalui rekening virtual account kerjasama dengan salah satu bank. Transfer untuk memudahkan pembayaran dan tidak ada pemotongan.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan insentif untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin dan jangan melihat jumlah dana yang diberikan, melainkan dari sisi bentuk perhatian dari pemerintah. “Harapan kedepan akan semakin banyak dana yang dapat dianggarkan serta lebih banyak yang mendapatkannya,” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI