Ribuan Mahasiswa Masta IMM Deklarasi Virtual Melawan Covid 19

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk mengantisipasi penyeberangan virus Covid-19, ribuan mahasiswa Masa Taaruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar deklarasi secara virtual melawan covid 19, Sabtu (19/09/2020). Deklarasi yang melibatkan ribuan mahasiswa itu dipimpin langsung oleh Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelum deklarasi dilakukan ucapan virtual disampaikan oleh tokoh bangsa seperti Sandiaga Uno BBA MBA, Agus Harimurti YudhoyonoMSc MPA MA dan Najwa Shihab SH. Dalam acara tersebut menghadirkan Prof Dr Muhammad Sirajuddin Syamsuddin MA dan Enterprenneur, Staf Presiden RI 2018-2019.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengatakan dalam Deklarasi millenial melawan Covid-19 siap mematuhi protokol kesehatan di era covid 19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami millennial, siap bergotong royong mengatasi pandemi covid 19, menjadi millenial cerdas, mengkampanyekan protokol kesehatan di sosial media. Kami millenial, siap menjadi relawan di tengah covid 19. Menjadi millenial cerdas, mengkampanyekan protokol kesehatan dilingkungan masnyarakat,” katanya.

Rektor mengajak kaum millenial untuk menjadi relawan covid 19 mengingat kasus pandemi yang terus meningkat.”Kami mengajak kepada kaum millenial dan seluruh masyarakat Indonesia. Pandemi harus Kita lawan dengan menjaga protokol kesehatan, dan terus menerus untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bagaimana pentingnya untuk terus menjaga kesehatan dengan menggunakan media sosial,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas deklarasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa baru dalam Masta IMM UMP. “Selamat Belajar, Terimakasih atas deklarasinya, kampanyekan kepada teman-temanmu, pakai masker dengan baik, selalu jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun, itu saja agar menjadi hal yang lebih baik. Kita bisa menjadi tentara-tentara yang hebat, untuk bisa melawan covid banyak hal yang hebat-hebat kalian semua mahasiswa baru dari UMP,” pungkasnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI