Ribuan Pelajar dan Santri Purworejo Kampanye Anti Narkoba

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Ribuan pelajar Madrasah Aliah (MA) dan santri An-Nawawi Berjan Kabupaten Purworejo menggelar aksi anti narkoba. Kampanye anti narkoba ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan menyambut hari Olahraga nasional.

 

“Pada kenyataannya, peredaran dan konsumsi narkoba sudah sangat prihatin. Kampanye ini sekaligus ikhtiar kami untuk membentengi diri agar para siswa dan santri terhindar dari barang haram itu,” kata Kepala MA An-Nawawi Purworejo H Muslikhin Madiani MSi, Kamis (8/9).

Kegiatan ini katanya, digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya peredaran narkoba yang menyebar dihampir semua lini. Termasuk pelajar. Kampanye anti narkoba ini dilakukan dengan membagikan seribu stiker berisi pesan moral Narkoba NO, Olahraga Yes kepada masyarakat yang beraktifitas di jalanan, terutama di di seputaran Alun-alun besar Purworejo.

Kegiatan ini dirangkai dengan jalan sehat yang mengambil rute dari kampus MA An-Nawawi menuju alun-alun dan dihibur dengan panggung hiburan. Pada kegiatan ini juga digelar deklarasi Pesantren Anti Narkoba. “Mayoritas anak didik kami juga santri di Pondok Pesantren An-Nawawi,” jelasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI