Ribuan Santri An-Nawawi Gelar HSN

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ribuan pelajar dan santri Pondok Pesantren (PP) An-Nawawi Berjan Kabupaten Purworejo beserta lembaga pendidikan lainnya yang bernaung di bawah Yayasan An-Nawawi menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Kegiatan yang dipuatkan di kompleks MA An-Nawawi ini, selain dilakukan upacara secara resmi, juga digelar dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Kita patut bersukur karena hari ini merupakan tahun keempat bagi para santri dan seluruh rakyat Indonesia memperingati hari santri setelah diakui negara,” kata Ketua Yayasan An-Nawawi KRM Maulana Alwi SH, Selasa (22/10).

Dikatakan pula bahwa di tahun ini kaum santri kembali mendapat pengakuan negara  melalui pengesahan UU Pesanteen. “Melalui UU ini, santri dan pendidikan pesantren dapat meningkatkan dan memberikan kontribusinya dalam pemhangunan bangsa, dan pendidikan pesantren dapat meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara melalui fungsi pendidikan dakwah, dan pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

Menurut KRM Maulana Alwi SH, pengakuan ini merupakan kesempatan yang baik  bagi pesantren untuk berkembang sekaligus besaing dalam meningkatkan sumberdaya manusia untuk peradaban Indosesis kedepan.

Menurut Kepala MA An-Nawawi H Sahlan SAg MSi, HSN tahun ini sekaligus sebagai tahun pembenahan bagi lembaga An-Nawawi, terutama para pendidik, dengan melakukan  berbagai inovasi dan kajian-kajian ilmu untuk dikembangkan. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI