Ribuan Warga Kebumen Bakal Terima Sertifikat dari Jokowi

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN (KRJOGJA.com) – Proses pembuatan ribuan sertifikat tanah warga Kebumen berhasil terselesaikan di tahun 2017. Untuk penyerahannya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Desember 2017 mendatang di Kebumen.

" Tanggal 15 Desember 2017 Kebumen mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh  Presiden, dengan agenda utamanya penyerahan sertifikat tanah untuk ribuan warga masyarakat dari berbagai desa di Kebumen," ujar Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Asep Nurdiana, di ruang kerjanya,
Kamis (07/12/2017).

Menurut Asep, informasi tentang kepastian kunjungan Presiden tersebut diterima  dari Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah. Semula, rencana kunjungan Presiden akan dilakukan pada 11 Desember 2017, namun akhirnya diundur menjadi 15 Desember 2017.

" Tentang berapa jumlah warga Kebumen yang di tahun 2017 ini berhasil mendapatkan sertifikat tanah dan diserahkan saat kunjungan Presiden, sampai hari ini masih kami sinkronkan dengan BPN Kebumen. Namun keberhasilan penyelesaian pembuatan ribuan sertifikat di tahun 2017 ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Kebumen dan BPN. Apalagi banyak pemilik tanah yang memang sudah mengharapkan sertifikat itu selama bertahun-tahun lamanya," jelas Asep. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI