Ribuan Warga Loano Kembali Terima JPS Pemprov

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.559 warga 21 desa di Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo menerima bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 tahap III bersumber dari anggaran Pemprov Jawa Tengah, Rabu (9/9). Kedung Poh menjadi desa dengan penerima JPS terbanyak, yakni 352 kepala keluarga (KK).

Camat Loano Laksana Sakti mengatakan, penyaluran bantuan dilaksanakan secara serentak di seluruh desa penerima. Ada lima titik penyaluran, yakni di aula Kecamatan Loano, Balai Desa Mudalrejo, Balai Desa Karangrejo, Kantor Pos Loano, dan Balai Desa Kedung Poh. “Ada lima lokasi penyaluran. Khusus Desa Kedung Poh disalurkan di balai desa setempat, karena penerima di desa itu paling banyak,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan alokasi ketiga yang disalurkan pemerintah provinsi. Pemerintah kecamatan dan desa, lanjutnya, melakukan fasilitasi penyalurannya dengan menyiapkan tempat serta menghadirkan warga penerima.

Sekdes Kedung Poh Adi Sucipto menuturkan, desanya mendapat alokasi JPS terbanyak se-Kecamatan Loano. Pemdes berkoordinasi dengan Kantor Pos Purworejo agar menjadwalkan penyaluran mulai pagi hari.

Selain itu, pemdes juga membuat jadwal penyaluran perdusun untuk mencegah penumpukan massa. “Ada empat dusun, yakni Kedung Poh, Kedungrejo, Bandingan, dan Wonolalis. Penerima di tiap dusun dijadwalkan sendiri-sendiri sehingga keramaian bisa dihindari,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI