Ribuan Warga Purworejo Ikuti Senam Sehat

PURWOREJO (KRjogja.com) – Masyarakat Kabupaten Purworejo dari berbagai kalangan organisasi bersama dinas dan instansi pemerintah kabupaten (Pemkab) mengikuti giat senam sehat bersama di Alun-alun besar Purworejo. Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Korpri yang ke-47 tahun 2018.

“Momentum ini bisa semakin meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kesehatan,” kata Sekda Purworejo Drs Said Romadhon di sela-sela kegiatan itu, Jumat (9/11).

Kegiatan senam atau olahraga bersama ini menurut Said Romadhon, merupakan wahana yang sangat baik untuk menjaga kebersamaan di antara berbagai komponen masyarakat. Selain itu, juga merupakan bagian tidak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. "Ini memang senantiasa penting untuk diingatkan, karena sebagian masyarakat masih belum menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan,” tandasnya. 

Diakui, masih banyak masyarakat yang beranggapan, melakukan olahraga secara rutin merupakan sebuah beban tambahan. Kondisi ini diperparah dengan pola makan yang tidak sehat atau kebiasaan merokok. “Maka tak heran perilaku masyarakat seperti ini akan memudahkan penyakit datang dan merusak sistem kekebalan tubuh. Ketika sakit datang itulah kita kembali menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh,” tegas Said Romadhon. (Nar)

BERITA REKOMENDASI