Rica-Rica Durian Menarik Perhatian Juri

MAGELANG, KRJOGJA.com – Buah durian tidak hanya nikmat dimakan dagingnya begitu saja, tetapi juga dapat diolah menjadi beberapa menu, baik minuman maupun makanan. Tidak hanya daging buah durian yang bisa diolah, tetapi juga biji atau ponggenya.

Hal ini dilakukan beberapa warga di wilayah Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang dalam lomba olahan berbahan buah durian, Jumat (16/3/2018). Dalam rangkaian kegiatan Festival Durian di Kecamatan Candimulyo Magelang, yang berlangsung Jumat-Minggu (16-18/3/2018), ada beberapa kegiatan digelar. 

Di hari pertama, Jumat, dilaksanakan lomba olahan berbahan baku buah durian.  "Seluruh desa di wilayah Kecamatan Candimulyo mengikuti lomba ini," kata Camat Candimulyo Drs Agung Nughroho kepada KRJogja.com di sela kegiatan lomba.

Agung menambahkan festival ini juga merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Mungkid ke-34 Tahun 2018. Setiap desa menampilkan karya olahan yang berbeda dengan desa lainnya.

Selain berupa karya minuman, dalam lomba olahan juga ditampilkan karya berupa masakan Rica-Rica Durian, Bakso Durian, tempe dari bahan biji atau pongge durian, ketan durian, bolu durian maupun lainnya. (Tha) 

BERITA REKOMENDASI