Risqi dan Ruth Juara I Nagapakca Trail Run 2018

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 650 pelari dari banyak daerah mengikuti lomba lari tingkat nasional Nagapakca Trail Run 2018 (NTR 2018), Minggu (13/5/2018). Ada beberapa kategori yang diikuti ratusan pelari tersebut, yaitu kategori 10 kilometer (10K) putra dan putri, serta kategori 20K putra dan putri. 

Race Director Nagapakca Trail Run 2018 Alex Fajar kepada KRJogja.com mengatakan rute kategori 10K adalah sama dengan rute penyelenggaraan tahun yang lalu, yaitu dengan spot andalan Kali Bangkong dan menyusuri sepanjang aliran Kali Bening. Sedangkan kategori 20K melewati beberapa wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Secang, Windusari, Bandongan dan Kecamatan Magelang Utara. 

Di kategori 20K ini, peserta diajak melewati perkampungan, pematang sawah, menyusuri pinggiran Sungai Progo, dan spot andalan melewati 2 jembatan gantung di Ngembik dan Gintung. Walaupun rute menantang, penuh dengan tanjakan, dan rute yang tidak mudah dilalui.

Risqi Dwi Kurniawan, warga Ngrajeg Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang yang tergabung dalam "Borobudur Atletic Club", dan Ruth Theresia dari Bandung Explorer, masing-masing keluar sebagai juara I kategori 20K putra dan putri.  Juara I kategori 10K putra dan putri masing-masing diraih Nugroho dan Elmi Rahmiyati. Penyerahan hadiah secara simbolis secara bergantian dilakukan Komandan Yon Armed 3/105 Nagapakca Magelang Letkol Arm Irwansyah SAP dan Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Purwandono. (Tha)

BERITA REKOMENDASI