Road Barrier Dibuka, Kota Magelang Siap Terapkan New Normal

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Barikade atau penutup akses jalan menuju ke tengah Kota Magelang, baik yang dari arah utara di seputaran simpangtiga Kebonpolo maupun dari arah selatan di seputaran traffic light Sokka, resmi dibuka, Rabu (10/6/2020). Penyemprotan cairan desinfektan juga sempat mewarnai pembukaan barikade atau penutup akses jalan di kedua lokasi tersebut.

Pembukaan penutup akses jalan untuk yang ada di Kebonpolo Magelang, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, bersama Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan pejabat lain. Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan bersama-sama menggeser beberapa barikade atau road barrier yang ada di tengah ruas jalan menuju tepi jalan.

Sedang di seputaran traffic light Sokka dilakukan Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota, Pabung Kodim 0705/Magelang, Sekda Kota Magelang maupun lainnya dengan mengangkat dan memindahkan beberapa traffic cone ke lokasi yang ditentukan.

Pembukaan ini menjadi tanda bahwa Kota Magelang bersiap menerapkan tatanan kehidupan baru setelah sempat tersendat akibat pandemi Covid-19, khususnya berkaitan dengan kehidupan sosial dan ekonomi. “Pimpinan harus memutuskan portal dibuka. Sehingga, ketegangan di masyarakat dapat sedikit kendor. Ekonomi kembali menggeliat. Kita akan amati perkembangan di lapangan nanti,” kata Walikota Magelang.

BERITA REKOMENDASI