Rois Syuriah PCNU: Jangan Terkecoh pada Biro Umrah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Tingginya minat umat Islam Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah, sering kali justru dimanfaatkan oknum tertentu dalam mencari keuntungan. Bahkan ada biro perjalanan umrah yang pengelolanya non muslim. Mereka hanya mengatur perjalanan tanpa melakukan bimbingan, sehingga sering pula jamaah umrah kebingungan sendiri, dan bahkan tidak bisa melaksanakan umrah dengan baik dan benar.

“Saya ingatkan jangan mudah terkecoh dengan berbagai iming-iming kenikmatan perjalanan ibadah umrah yang ditawarkan biro yang tidak jelas, nanti malah kesasar,” kata Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Purworejo KH Habib Hasan Agil Ba’Abud (Wan Hasan), Selasa (17/10).

Dalam manasik umrah yang diselenggarakan PT Sorban Nusantara di Gedung NU Purworejo, Wan Hasan menandaskan, untuk meminimalisir kesalahan sekaligus melayani jamaah untuk melaksanakan umrah NU melalui PT Sorban Nusantara (trevel resmi GP Ansor) berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk pembimbingnya dilakukan para kiai.

Diakui, selama ini NU Purworejo baru mampu memberikan pelayanan haji melalui KBIH NU, yang pesertanya terus meningkat. “Namun dengan banyaknya minat umrah, NU belum bisa menjembatani. Sekarang Ansor yang berupaya memberikan pelayanan. Ansor dan NU itu sama,” tandasnya.

Program umrah kali ini menurut Ketua GP Ansor Purworejo HM Haekal, akan diberangkatkan 5 November, dan setiap tahun tiga kali. “Untuk kedua kalinya ini akan memberangkatkan 120 jamaah,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI