RPJMD Temanggung Disesuaikan Covid-19

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com -Pemerintah Kabupaten Temanggung merevisi RPJMD 2018-2023 kabupaten tersebut sebagai penyesuaian adanya Pandemi Covid-19, dan percepatan pembangunan terutama memulihkan pertumbuhan ekonomi.

“Kalau RPJMD tidak diubah maka nanti tidak bisa sesuai dengan kondisi lapangan maka perlu dilakukan perubahan di RPJMD,” kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq, pada Musrenbang Rancangan Perubahan RPJMD Kabupaten Temanggung Tahun 2018-2023, Kamis (12/11)

Dia mengemukakan revisi juga adanya perubahan nomenklatur dari Permendagri nomor 90 tahun 2020 maka harus dilakukan penyesuaian di RPJMD. Diharapkan Covid-19 segera berakhir agar aktivitas ekonomi bisa kembali normal seperti biasa.

Dia menyampaikan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Temanggung sampai dengan kuartal II tahun 2020 sudah menyentuh angka minus 2,06 persen dari target semuala 5,3 persen. ” Pandemi Covid-19 yang belum dapat dikendalikan dan berdampak buruk terhadap sendi-sendi kehidupan ini dan belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI