RSJ Prof DR Soerojo Magelang Gelar Vaksin “Drive Thru”, Tersedia 1.200 Dosis

Editor: Ary B Prass

 

MAGELANG, KRJogja.com- Suasana areal tengah komplek RSJ Prof dr Soerojo Magelang berbeda dari hari-hari biasanya, Rabu (4/8/2021). Tidak sedikit warga dari wilayah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang yang datang. Bahkan salah satu warga dari wilayah Kabupaten Magelang yang baru pertama kali masuk ke komplek RSJ yang berada di tepi jalan raya Magelang-Semarang ini, meskipun usianya sudah 70 tahun lebih. Saat itu memang sedang dilakukan vaksin dengan model drive thru.

Masyarakat ada yang datang dengan naik sepeda motor, dan ada juga yang naik mobil. Meskipun sudah berada di areal tengah, mereka tetap berada di atas kendaraan masing-masing. Hanya saja jalur dan lokasinya yang berbeda. Ada diantara mereka yang berangkat dari rumahnya sekitar pukul 06.50.
Inilah salah satu suasana yang mewarnai rangkaian kegiatan “Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Soerojo Saomah” yang dilaksanakan RSJ Prof dr Soerojo Magelang. Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD membuka kegiatan ini. Setelah dibuka, satu per satu peserta mulai mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi, termasuk pengukuran suhu badan dan tensi darahnya.

Direktur Utama RSJ Prof dr Soerojo Magelang dr Rukmono Siswishanto SpOG(K) MKes MPH mengatakan RSJ Prof dr Soerojo Magelang memiliki penugasan dari Kementerian Kesehatan RI, selaku rumah sakit vertikal, memperoleh alokasi khusus untuk didistribusikan kepada masyarakat Magelang dan sekitarnya. Ini untuk proses percepatan vaksinasi. Vaksin yang diperoleh 1.200. Bila lancar dan baik, akan diperoleh alokasi kembali dan akan dipersembahkan untuk masyarakat.

BERITA REKOMENDASI