RSJ Prof DR Soerojo Magelang Gelar Vaksin “Drive Thru”, Tersedia 1.200 Dosis

Editor: Ary B Prass

Kegiatan vaksinasi diberi nama “Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Soerojo Saomah”. Konsep ‘saomah’ dinilai penting. “Kita menyadari bahwa sekarang ini klaster paling banyak di rumah, karena itu konsep vaksin ini adalah saomah. Dengan konsep ini kita bisa terlindungi,” kata dr Rukmono sambil menambahkan vaksin ini sudah dimulai pada usia 12 tahun.

Diharapkan vaksin yang dimiliki cukup untuk nantinya bisa mempercepat pencapaian herd immunity bagi masyarakat Magelang. Minimal 75 persen bisa divaksinasi, sehingga masyarakat dapat lebih terlindungi.  “Tujuannya untuk mempercepat, dan diprioritaskan untuk  keluarga saomah,” tambah dr Rukmono.

Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD kepada wartawan usai membuka kegiatan “Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Soerojo Saomah” mengatakan, baru pertama ini vaksinasi dilaksanakan di Magelang dengan drive thru. Vaksin ini memang untuk menghindari kerumunan, dengan diberikannya vaksin lebih banyak ke masyarakat akan semakin terbentuk herd immunity.

Capaian vaksinasi di wilayah Kota Magelang sendiri hingga Rabu kemarin sekitar 65 persen. Kekurangan masih ada di kelompok lansia dan dewasa. “Kita juga lagi ngejar yang lansia,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI