RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Layani Peserta BPJS Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

BANJARNEGARA,KRJOGJA.Com – Mulai Oktober 2020 ini, Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Banjarnegara melayani pasien peserta BPJS Kesehatan atau peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Rumah sakit yang berdiri sekal 2019 di Jalan Raya Banjarnegara-Banyumas Km 18 itu, sudah menjalin kerja dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Purwokerto. Penandatangan naskah kerjasama dilakukan Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, dr Bugar Wijiseno dengan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Purwokerto Debbie Nianta Musigiasari.

Seremoni penandatangan dihadiri oleh Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin serta Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah (PDM) Banjarnegara, Sobri.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, dr Bugar Wijiseno mengatakan, salah satu syarat untuk bisa bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan adalah standarisasi mutu yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

“Pada Desember 2019 hasil penilaian didapatkan dengan predikat paripurna atau bintang 5. Setelah seluruh persyaratan sudah terpenuhi, kami bisa menjalin kerjasama secara resmi dengan BPJS Kesehatan,” katanya.

RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara memiliki 52 tempat tidur pasien dengan layanan unggulan Perinatologi, penunjang seperti kamar operasi, IGD, laboratoriaom dan Instalasi pemulasaran jenazah. Di rumah sakit tipe D ini juga ada lima dokter spesialis (penyakit dalam, anak, gigi, kandungan dan bedah).

BERITA REKOMENDASI