RSUD Dr Tjitrowardojo Lulus Akreditasi Paripurna

PURWOREJO (KRjogja.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo berhasil meraih sertifikat akreditasi tingkat paripurna atau bintang lima. Prestasi ini membuat RS ini semakin dipercaya masyarakat. Bahkan diharap dapat menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah Jawa Tengah selatan.

“Akreditasi ini sangat membanggakan, sekaligus juga menjadi tantangan. Sebab status akreditasi ini harus bisa dipertahankan, dan tentu dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada tasyukuran kelulusan akreditasi paripurna RSUD dr Tjitrowardojo di aula RS setempat, Rabu (27/7).

Prestasi ini lanjut Agus Bastian, cukup membanggakan. Terlebih perjuangan untuk menggapai  sertifikat ini juga tidak sembarangan, karena menyangkut seluruh aspek yang ada di RS ini. “Meskipun sudah lulus akreditasi paripurna, tapi yang lebih penting lagi memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, sehingga pasien yang masuk rumah sakit ini dapat sembuh lebih cepat,” katanya seraya menambahkan, akreditasi ini merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah, yang tentu saja setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan melelahkan.

Akreditasi ini menurut Direktur RSUD dr Tjitrowardojo drg Gustanul Arifin MKes, merupakan bentuk pengakuan dalam memberikan pelayanan kepada pasien dari pemerintah melalui Komite Akreditasi RS (KARS) sebagai lembaga independent, untuk meningkatkan mutu pelayanan.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI