RSUD Tidar HUT Ke-89, Walikota: Jadikan Rujukan Daerah Sekitar

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Pelayanan yang baik menjadi faktor penting, apalagi RSUD Tidar adalah rumah sakit rujukan bagi masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya.

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD saat memimpin apel dalam rangka HUT ke-89 RSUD Tidar Kota Magelang di halaman RSUD Tidar Kota Magelang, Selasa (25/5/2021).
“Saya yakin rumah sakit ini sudah hebat, SDM (sumber daya manusia) luar biasa, saya tidak pernah khawatir itu. Tinggal disentuh sedikit,” katanya.

Letak RSUD Tidar juga dinilai strategis, sehingga menjadi rujukan. Tidak hanya bagi warga Kota Magelang, tetapi juga daerah lain seperti Kabupaten Magelang, Temanggung hingga Purworejo. Selain pelayanan, di usia 89 tahun ini diharapkan para dokter, tenaga medis dan karyawan selalu kompak dan saling sengkuyung. “Semua harus nyengkuyung, saling menutupi kekurangan,” tambahnya sambil mengatakan keyakinannya, bahwa rumah sakit ini hebat, posisinya strategis, jadi rujukan kabupaten sekitarnya. Apalagi di usia sudah 89 tahun. “Kita tidak mungkin hanya mengandalkan warga Kota Magelang yang hanya 128.000 jiwa,” tambahnya.

Dikatakan juga, rumah sakit ini memiliki fasilitas yang bagus, bahkan sampai di bangsal kelas 3 pun memadai. Ini sangat menunjang pelayanan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI