Ruangan Penyimpanan Penuh, KPU Purworejo Sewa Gudang Sekolah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Akibat keterbatasan sarana dan prasarana, khususnya gedung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo akhirnya menyewa gedung SMK YEPEKA Purworejo untuk berbagai kegiatan. Terutama untuk mensortir dan pelipatan kartu suara Pemilu pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

“Tempat ini sekaligus akan kami jadikan sebagai gudang untuk menyimpan logistik,” kata Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim, Selasa (22/5/2018).

SMK ini sebanarnya masih aktif meskipun siswanya hanya hitungan jari, sehingga banyak ruangan kosong. Oleh pihak pengelola diizinkan untuk disewa KPU.

“Pensortiran dan pelipatan kartu suara ini sudah langsung menempati gudang ini,” jelas Dulrokhim.

Dalam mensortiran dan pelipatan kartu suara Pilgub ini lanjut Dulrokhim, melibatkan 60 petugas, dan mayoritas diantara mereka pernah berpengalaman melakukan pekerjaan yang sama. “Hanya saja untuk keamanan kami memang melibatkan pihak Polres,” tandasnya.

Purworejo menurut Dulrokhim, sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 605.345 maka mendapat alokasi kartu suara sebanyak 621.275 atau jumlah DPT plus 2,5 persen. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI