Rumah Koyimah Disapu Angin Ribut

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Bencana angin ribut melanda Kabupaten Temanggung, dan mengakibatkan sedikitnya satu rumah di Dusun Sidotopo Drsa Tempuran Kaloran mengalami rusak parah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Agus Sudariyanto mengatakan tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian angin ribut yang melanda sekitar pukul 14.00 WIB tersebut. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri beberapa saat sebelum rumahnya tersapu angin ribut.

" Rumah ibu Koyimah (40) di rt 03 RW 04 Dusun Sidotopo rusak parah. Bagian atap roboh dan tidak bisa ditempati," kata Agus, Jumat (1/12).

Dikatakan BPBD telah memberikan bantuan sembako pada keluarga yang beranggotakan 5 jiwa tersebut. Sedangkan TNI,Polri dan relawan membantu keluarga korban untuk membersihkan puing-puing dan berencana memperbaiki rumah yang rusak. "Untuk sementara keluarga korban mengungsi di rumah tetangga," katanya.

Dia menyampaikan sejumlah wilayah Temanggung juga diterpa angin kencang dan hujan dalam beberapa hari ini. Sejumlah pohon ayoman dipusat kota ada yang patah dahan dan mengakibatkan terganggunya arus lalulintas.

"Pemerintah telah menebang dahan dan ranting pohon ayoman dipinggir jalan agar tidak membahayakan berupa dahan patah dan menimpa pengendara jalan," katanya.

Dikatakan pada warga bila ada kejadian yang perlu penanganan segera untuk segera melapor agar dapat tertangani dan dibantu. (Osy)

BERITA REKOMENDASI