Rumah Kurang Sehat, Ternyata Genting Kaca Solusinya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah rumah warga Desa Candingasinan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo mendapat bantuan genting kaca dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Purworejo. Bantuan ini dimaksudkan agar setiap rumah mendapat pencahayaan dari sinar matahari yang cukup sehingga menjadi sehat.

“DWP ingin turut serta menyehatkan warga terutama yang rumahnya kurang sehat. Masih ada rumah yang terlihat kurang penerangan sinar matahari secara langsung. Maka kita bantu genting kaca,” kata Ketua DWP Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Minggu (28/1/2018).

Diantara kriteria rumah tidak sehat menurut Erna Setyowati Said Romadhon, karena ruangan dalam rumah kurang mendapat sinar matahari langsung. “Harapan kami dengan genteng kaca ini, sinar matahari bisa masuk sehingga rumahnya mendapat sinar matahari yang cukup,” jelasnya.

Bantuan genteng kaca sebanyak 100 buah ini dibagikan kepada warga Desa Candingasinan. Tujuannya, untuk peduli sesama karena rumah sehat tidak harus mahal dan mewah, namun memenuhi kriteria sehat. “Genteng kaca ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan bisa dirasakan manfaatnya,” jelas Erna Setyowati Said Romadhon yang didampingi sejumlah pengurus DWP lainnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI