Rumah Milik Sukarto Terbakar

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Rumah milik Sukarto warga Desa Kruwisan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Kledung Temanggung hangus terbakar saat ditinggal ke rumah tetangga, tidak ada korban jiwa kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Kepala Desa Kruwisan Tunardi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, ketika itu Sukarto sedang berada di rumah tetangganya untuk menanyakan kesiapan membantu hajadan yang akan digelarnya. Rumah tetangganya itu rencana untuk menyambut tamu. "Sukarto berada di rumah tetangga, hingga kemudian diketahui rumahnya terbakar, " katanya, Selasa (6/11).

Dia mengatakan warga yang mengetahui ada kebakaran lalu berusaha memadamkannya dengan peralatan tradisional, tetapi bahan bangunan yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. " Pemadaman dibantu TNI dari Kodim 0706 Tamanggung, Polres Temanggung dan BPBD,"  katanya. 

Kasubag Humas Polres Tamanggung AKP Heni Widiyanti mengatakan berdasar pemeriksaan petugas kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang lalu menyebar ke bangunan. " Satu rumah rusak berat, 9 warga penghuninya mengungsi, kerugian rp 300 juta," katanya.(osy)

 

BERITA REKOMENDASI