Rumah Terbakar, Siti Latifah Tewas

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Seorang warga, Siti latifah (30) warga Dusun Tegalrejo RT 02 RW 02 Desa Dangkel Kecamatan Parakan Magelang meninggal setelah rumah yang ditinggalinya terbakar, Rabu (28/09/2016) dini hari. 

Siti yang menderita keterbelakangan mental tersebut menderita luka bakar di sekujur tubuhnya dan ditemukan tewas di kamarnya oleh warga. Selanjutnya, dibawa ke RSUD untuk menjalani visum et repertum.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi mengatakan kebakaran diduga berasal dari api tungku dapur. Saat itu Juminten (75), ibu korban memasak ketupat, dan ketiduran. 

Ia terbangun, terangnya, ketika api sudah merembet ke rumahnya yang terbuat dari papan. Sambil berlari keluar ia minta tolong warga untuk memadamkan api dan menyelamatkan anaknya yang masih di dalam rumah. "Api berhasil dipadamkan pukul 01,30 WIB dengan menggunakan 1 unit Damkar dibantu masarakat sekitar, tim BPBD, Polri dan TNI, " katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI