Rumahnya Direhab, Priyadi Terharu

PURWOREJO (KRjogja.com) – Priyadi warga RT 02 RW 04 Desa Sidorejo Kecamatan/Kabupaten Purworejo tampak berkaca-kaca ketika menerima plakat bantuan rehab rumah dari Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Selasa (2/8). Impiannya tinggal di rumah yang layak huni hanya menunggu hitungan minggu saja.
 
Selama ini, memiliki rumah yang bagus memang masih mimpi bagi Priyadi. Penghasilannya sebagai petugas penyapu jalan tidak seberapa. Kendati berstatus PNS, namun golongannya rendah sehingga gaji yang diterima baru cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. "Ternyata pemerintah dan PT Taspen Cabang Purwokerto tidak abai, saya mendapat bantuan rehab rumah," ungkapnya kepada KRjogja.com.

Priyadi tinggal di rumah berdinding papan dan anyaman bambu. Kendati berlantai semen, namun kondisinya tidak seperti kebanyakan rumah PNS lain di Sidorejo yang sudah bagus.

Kepala PT Taspen Cabang Purwokerto Partogi Simatupang mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian coorporate social responsibility (CSR) Taspen. Perusahaan menyalurkan bantuan Rp 25 juta untuk merehab rumah Priyadi. "Selain di Sidorejo, kami juga menyalurkan bantuan dengan nilai sama untuk Wakidi warga Bajangrejo Banyuurip," tutur Partogi. (Jas)

BERITA REKOMENDASI