Rutan II B Purworejo Gelar Kompetisi Olahraga Antarinstansi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Purworejo menggelar kompetisi olahraga antarinstansi se wilayah Kedu, Jumat – Sabtu (25-26/10/2019). Sebanyak 17 instansi lintas sektoral, ambil bagian dalam pertandingan bulutangkis, futsal, tenis meja dan bolavoli.

Kompetisi dilaksanakan di sejumlah lokasi di Kabupaten Purworejo. Untuk bulutangkis, menggunakan gedung olahraga GSH, futsal di Waka-Waka Purworejo, tenis meja di aula Rutan Purworejo dan bolavoli di GOR WR Supratman.

Rutan Purworejo mengundang tujuh instansi bidang hukum dan keimigrasian, terdiri atas Lapas Magelang, Rutan Kebumen, Rutan Temanggung, Rutan Wonosobo, Bapas Magelang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kutoarjo, dan Kantor Imigrasi Wonosobo. Sementara instansi selain bidang hukum diantaranya Sekretariat Daerah (Setda) Purworejo, Polres Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, RSUD Purworejo, Kantor BPS, sejumlah bank BUMN dan dealer kendaraan.

Kepala Rutan II B Purworejo Lukman Agung Widodo mengatakan, lomba diselenggarakan untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pegawai Kemenkumham dan instansi lain di Purworejo. "Selain itu, dengan bertanding tentu kita bisa saling berkomunikasi, meningkatkan kerjasama demi kelancaran tugas di masing-masing instansi," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 74, yang merupakan hari lahirnya kementerian tersebut. Kompetisi hari pertama, mempertandingkan babak penyisihan. "Untuk final, semua dilaksanakan hari Sabtu," katanya. (Jas)
 

BERITA REKOMENDASI