Rutan Purworejo Aplikasikan Pelayanan Ala Bank

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rutan Kelas II B Purworejo mulai mengaplikasikan pelayanan ala petugas bank dalam aktivitas yang bersentuhan langsung dengan warga binaan dan keluarganya. Para petugas jaga dan bagian pendaftaran mendapat pelatihan singkat dari manajemen Bank Mandiri Taspen Purworejo.

Kepala Rutan II B Purworejo Lukman Agung Widodo mengatakan, dilibatkannya perbankan karena pihaknya menilai pelayanan yang diberikan petugas di bank sangat baik. “Mereka melayani dengan sopan, ramah, murah senyum, membantu apa kesulitan konsumen. Sikap-sikap itu memang ingin kami terapkan di dalam rutan,” katanya kepada KRJOGJA.com, Kamis (6/8).

Meski rutan memiliki tugas utama membina warga bersangkutan dengan hukum, namun tetap bersentuhan dengan aktivitas masyarakat. Rutan, lanjutnya, adalah tempat layanan publik karena adanya aktivitas masyarakat.

Masyarakat, khususnya keluarga warga binaan mengakses layanan rutan ketika hendak mengadakan kunjungan. “Ketika mereka datang, mengurus administrasi, hingga bertemu keluarganya, semua pelayanannya kami upayakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI