Sakit, Cabup Petahana Tidak Hadiri Pengundian Nomor Urut

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Calon Bupati Purworejo Agus Bastian tidak hadir dalam pengundian nomor urut pasangan calon yang diselenggarakan KPU Kabupaten Purworejo di Ganesha Convention Hall, Kamis (24/9). Cabup petahana sakit dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Cabup yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS itu diwakili ketua tim pemenangan Kelik Susilo Ardani. Kelik mendampingi Cawabup Yuli Hastuti mengambil nomor urut. “Betul beliau sakit dan sedang menjalani perawatan,” kata Kelik, usai pengambilan nomor urut.

Cabup Agus Bastian memberi mandat kepada Kelik untuk hadir mewakilinya dalam pengundian. Kelik juga menyerahkan surat keterangan sakit dari dokter yang merawat Agus Bastian dan surat mandat.

Menurutnya, surat itu diserahkan kepada anggota KPU dan diperlihatkan kepada bawaslu, seluruh paslon dan LO. Sesuai regulasi, KPU Kabupaten Purworejo memperbolehkan pengambilan undian diwakilkan.
Berdasarkan komunikasi, lanjutnya, Bupati Purworejo itu dalam keadaan baik. “Beliau kelelahan saja, butuh pemulihan,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI