Saling Bantu, Setiap Hari Warga Kutosari Berbagi Bahan Pangan dan Takjil

Pentingnya berbagi di tengah situasi pandemi Corona menurut Ny Tati berawal dari insiatif sejumlah warga di RT 07 tersebut. Namun ketika kegiatan sudah berjalan beberapa kali, berbagai pihak di RT-RT sekitar RT 07 tergerak untuk ikut berpartisipasi sebagai penyumbang dalam kegiatan tersebut.

“Ada yang menyumbang sayur mayur, bahan lauk, beberapa jenis bahan pokok seperti beras, mi dan kentang, bumbu dapur mulai bawang, cabai, merica sampai kecap dan buah-buahan. Sedangkan untuk keperluan pembagian takjil di sore hari ada yang menyumbang es buah, kolak dan aneka penganan lainnya,” ujar Ny Tati.

Sebelum acara pembagian di pagi hari dan sore hari, sejumlah relawan berkumpul di rumah Ny Tati untuk mengemas aneka bantuan yang terkumpul, lalu siap dibagikan.

“Warga yang datang untuk mendapatkan bantuan ada 50 sampai 60 KK, mereka selain dari RT ini juga dari RT-RT sekitar, bahkan ada yang dari desa-desa di dekat Kutosari. Setelah Lebaran, kegiatan ini diteruskan dengan pembagian nasi bungkus setiap hari Jum’at,” ujar Ny Tati.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI