Salut! Cek Kualitas Pelayanan, Dirut Bank Jateng Menyamar Jadi Satpam

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Direktur Utama Bank Jateng Dr Supriyatno MBA menerapkan kiat jitu dalam upaya membangun komunikasi terbuka dengan karyawan dan nasabah. Memanfaatkan peringatan Hari Pelanggan, pada Senin, (4/9/2017), saat mengunjungi Kantor Bank Jateng Cabang Magelang, Supriyatno sengaja mengenakan pakaian dan bertugas sebagai satpam.

Cara ini dilakukan oleh mantan Dirut Bank Yogya, untuk dapat memaksimalkan interaksi dengan karyawan dan nasabah. Dia didampingi Ymt Sekretaris Perusahaan Suldiarta dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Wilayah Magelang Herry Nunggal Supriyadi.

Selama berpakaian satpam, Supriyatno dan Suldiarto yang membukakan pintu untuk nasabah. Kemudian mencarikan tempat duduk serta memberikan pelayanan yang dibutuhkan. Tentu semua nasabah tak paham yang melayaninya, Dirut dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng.

Tak hanya melayani, Supriyatno pun aktif berkomunikasi, bertanya kepada nasabah perihal kepuasan atas pelayanan Bank Jateng serta saran untuk perbaikan kualitas pelayanan.

Kepada KRjogja.com, Dirut Bank Jateng yang akrab dipanggil Nano Tirto mengatakan misi penyamaran berpakaian security, sebagai momentum untuk menyerap langsung aspirasi karyawan dan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. Bagi Supriyatno, dunia perbankan identik dunia kepercayaan, maka bank harus menjaga dan membangun kepercayaan nasabah.

"Dengan berbaju satpam, saya tahu apa yang dirasakan satpam setiap hari. Tidak ringan menjadi satpam. Berangkat lebih pagi dan malam pun masih menjaga kantor. Kami hormat atas dedikasi satpam dan karyawan lain," kata dia.

Supriyatno mengatakan berhasil melipatkangandakan aset Bank Jateng. Jika tiga tahun lalu aset baru Rp 30 triliun maka 2017 ini menembus Rp 62 triliun. Pertumbuhan aset tahun ini 14,63 persen dan pertumbuhan dana pihak ketiga 11,45 persen.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang Herry Nunggal Supriyadi menambahkan, karyawan perbankan sebenarnya abdi nasabah. Karena itu, Bank Jateng selalu memberikan layanan total pada nasabah. 

Retnati, seorang nasabah mengaku tidak menyangka bila satpam yang melayaninya adalah Dirut Bank Jateng Supriyatno. "Saya tidak tahu bila tadi Direktur Utama. Pelayananya bagus seperti satpam lainnya. Saya merasa terhormat dilayani beliau," kata Retani. (Isi)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI