Sambang Gereja, Kapolres Kebumen Ingatkan Protokol Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Selain mengajak bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama juga mengingatkan umat Nasrani untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam merayakan Natal. Protokol kesehatan ditekankan Kapolres saat menyambangi sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Kebumen, Kamis (17/12/2020).

Sambang gereja menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, dilakukan Kapolres Kebumen bersama pejabat utama Polres dan Polsek setempat. Gereja yang disambangi antara lain, Gereja Kristen Jawa Gombong, Gereja Katolik Santo Mikael Gombong, Gereja Kristen Indonesia Gombong, dan Gereja Kristen Jawa Karangglonggong Klirong. Dalam kesempatan itu, AKBP Piter Yanottama sekaligus berkenalan sebagai pejabat Kapolres Kebumen yang baru.

Menurut Kapolres, untuk pelaksanaan Natal pada tahun ini, perayaannya akan diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah, melalui surat edaran. Jika hal buruk terjadi, wabah semakin meningkat dan tidak terkendali, maka pelaksanaan ibadah Natal akan digelar secara daring. Hal ini sesuai kesepakatan dari diskusi antara Kapolres dengan pihak gereja.

“Tadi kami lihat sudah tepat, ada plan A, plan B dan plan C. Jika wabah semakin menjadi, di plan C, maka ibadah Natal akan dilakukan secara daring. Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas AKBP Piter. (Suk)

 

BERITA REKOMENDASI