Sambut Lebaran, Parkir Jalan Pemuda Ditata

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Keberadaan parkir di Jl Pemuda Kota Magelang mulai Sabtu (10/6/2017) mengalami ditata. 

Hal ini dibenarkan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Drs Suryantoro kepada KR secara terpisah, Sabtu (10/6). 

"Hal ini diharapkan kondisi arus lalu lintas di Jl Pemuda menjadi lebih baik dan lebih lancar," kata Walikota Magelang, Ir H Sigit Widyonindito MT. 

Kalau sebelumnya parkir sepeda motor di tepi bahu jalan, mulai hari ini dialihkan ke areal trotoar kiri jalan. Selanjutnya jika sebelumnya parkir kendaraan mobil dalam posisi miring di tepi jalan, mulai hari ini posisinya lurus menghadap ke arah selatan.

Secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang mengatakan dalam penataan ini parkir sepeda motor naik di trotoar dan sudut parkir sekitar 90 derajat serta ditata 1 barisan atau 1 sap. Sedang kendaraan mobil parkirnya lurus di sisi kiri jalan dengan mengarah ke selatan.

Penataan ini dilakukan juga dalam rangka mengantisipasi peningkatan kendaraan serta untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di ruas Jl Pemuda Kota Magelang, khususnya di saat libur lebaran. Karena itu di jalur ini dilakukan rekayasa lalu lintas, termasuk pola pengaturan parkirnya. 

"Hal ini hanya berlangsung mulai Sabtu ini hingga tanggal 3 Juli 2017 mendatang," tambah Suryantoro. 
Menghadapi lebaran tahun 2017 ini diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang akan melintas di ruas Jl Pemuda Kota Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI