Sambut Libur Lebaran Pengelola Objek Wisata Magelang Berbenah

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Magelang terus berbenah dengan menyiapkan segala potensi yang dimiliki, guna menyambut libur Lebaran tahun 2022. Hal ini seiring dengan diperbolehkannya warga mudik dan menikmati libur lebaran oleh pemerintah.
“Kami menyambut baik kebijakan pemerintah untuk memperbolehkan mudik dan libur lebaran tahun ini. Kita ketahui bersama, selama dua tahun yakni tahun 2020 dan 2021 kemarin, tempat-tempat wisata ditutup seiring masih banyaknya kasus Covid-19. Kini saatnya, mereka (wisatawan) kita sambut dengan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin,” kata Ketua Forum Daerah Tujuan Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alfian, Jumat (29/4/2022).
Meski demikian, pihaknya minta para pelaku dan pengelola objek wisata termasuk resto, untuk mengoptimalkan saran prasaran protokol kesehatan (prokes). “Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, sarana prasaran prokes wajib harus disiapkan. Jangan sampai nanti ada klaster baru dari wisata,” pintanya.
Disampaikan Edward yang juga Kepala Pemasaran BPOW Ketep Pass ini, para pelaku dan pengelola objek wisata juga diminta meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan forkompincam serta pengelola wisata disekitarnya.
“Hal ini perlu saya sampaikan, agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan disejumlah objek wisata. Kalau pun nanti ada penumpukan wisatawan, bisa langsung didistribusikan ke kawasan wisata sekitarnya. Karena itu koordinasi dan sinergitas penting dilakukan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI