Sambut Nataru, PLN UP3 Magelang Gelar Pasukan dan Peralatan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, terlebih saat ini juga musim penghujan, ada fenomena La Nina dan siaga Merapi serta Siaga Covid-19, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang melaksanakan apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Magelang Kota yang ada di Kebonpolo Magelang, Kamis, (17/12/2020).

Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih kepada wartawan mengatakan apel ini diantaranya untuk memastikan kondisi segalanya, baik fisik dan mental personel, berbagai peralatan, termasuk armadanya maupun lainnya, siap siaga. “Listrik jangan sampai mati. Kalau mati, jangan lama-lama,” katanya.

Kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di masing-masing unit PLN se UP3 Magelang, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parakan, Temanggung, Tegalrejo, Magelang Kota, Borobudur, Purworejo dan Kutoarjo. Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel, baik pelayanan teknik, vendor, Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dikatakan, semua harus sigap dan siaga untuk segera mengatasi manakala ada gangguan. “Memang harus full siaga,” tambah Yunarsih.

BERITA REKOMENDASI