Sambut Rombongan Fosipa, Tari Soreng Bawa Pesan Semangat

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tarian Soreng dari kawasan pegunungan di Kabupaten Magelang ditampilkan di Hotel Atria Magelang saat menyambut kedatangan rombongan Forum Silaturahmi Insan Pariwisata (Fosipa) Indonesia dalam rangkaian acara Fosipa Country Road (FCR) di Magelang, Sabtu (22/1/2022). Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH juga hadir dalam acara ini.

Penampilan tarian ini sempat memperoleh perhatian rombongan Fosipa, dan tidak sedikit diantaranya yang langsung memainkan kamera handphone (HP) yang dibawanya, baik untuk pengambilan gambar foto maupun video.

GM Atria Hotel Chandra Irawan kepada KRJogja.com mengatakan member dari Fosipa ini kebanyakan dari kawula muda. Tarian Soreng ini menampilkan irama musiknya yang dinamis dan gerakan olah tubuhnya yang tegas dan penuh semangat. Di acara penyambutan ini semangatnya tetap ada dan diharapkan turun serta menyatu di kawula muda ini.

Sementara itu ditemui wartawan di sela-sela kegiatan, Walikota Magelang diantaranya mengatakan heritage di Kota Magelang ada perbedaan dengan yang ada di daerah lain, dan itu harusnya mampu membuat narasi yang berbeda dengan lainnya. Sehingga orang dari luar Magelang, baik domestik maupun mancanegara, akan tertarik.

“Mengapa kita banyak pergi ke luar negeri, karena luar negeri mampu membuat narasi-narasi yang membuat daya tarik,” kata Walikota Magelang. Selain itu, lanjutnya, dipermudah. Orang datang ke Magelang dipermudah, orang-orangnya juga ramah. Kalau budaya wisata di Kota Magelang sudah jadi, orang akan banyak datang ke Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI