Sambut Tahun Baru, LP Magelang Lakukan Apel Siaga

MAGELANG, KRJOGJA.com – Apel siaga dalam rangka pengendalian pelaksanaan tugas dan pengawasan menjelang Tahun baru 2018 jajaran Kantor Wilayah Kanwil Hukum dan HAM Jawa Tengah, khususnya Forkomda Kedu, dilaksanakan di LP Kelas IIA Magelang, Jumat (29/12/2017) sore. Apel dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jateng Dra RR Sri Widyaningsih SH MHum MA, yang juga membacakan sambutan tertulis Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Drs Ibnu Chuldun.

Kegiatan apel dihadiri para Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) se Kedu serta Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo. Beberapa staf dan karyawan dari Lapas dan Rutan se Kedu serta Kantor Imigrasi Wonosobo juga mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman dalam LP Magelang.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kemenkumham Jateng, Kakanwil Kemenkumham Jateng diantaranya menyinggung beberapa keberhasilan dan capaian kerja yang diraih jajaran Kanwil Hukum dan HAM Jateng di tahun 2017 ini, diantaranya peringkat pertama kategori I dalam penyusunan laporan keuangan untuk tahun 2016 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah, Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai terbaik ke-3 tingkat Kanwil dengan kinerja penyerapan anggaran terbaik tahun 2016, Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai terbaik I dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran untuk tahun anggaran 2017 maupun lainnya.

Selain berkat rahmat Allah SWT, keberhasilan ini juga berkat dukungan semua jajaran Kanwil Hukum dan HAM, khususnya juga dari Forkomda Kedu, dengan dukungan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.  

Usai apel siaga, di lokasi yang sama juga dilaksanakan acara pemusnahan beberapa barang bukti hasil operasi petugas Lapas dan Rutan se Kedu selama tahun 2017, diantaranya berupa handphone (HP) maupun lainnya. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di dalam sebuah drum.

Selain juga, juga dilakukan tes urine kepada beberapa karyawan, staf dan pimpinan Lapas dan Rutan se Kedu secara acak. Juga dari Kantor Imigrasi Wonosobo. Tes dilakukan dengan menggunakan alat khusus. "Sebelum kita bersih-bersih, kita harus sudah bersih terlebih dahulu," kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jateng saat ditemui wartawan usai memimpin apel siaga.(Tha)

 

BERITA REKOMENDASI