Sanksi Menghadang, Ratusan Warga Terjaring Razia Masker

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Ratusan warga mendapat sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan dan menyanyikan lagu nasional saat terjaring operasi penertiban protokol Kesehatan Covid-19, yang digelar tim penegakkan yang terdiri Satpol PP, TNI dan Polri.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Agus Munadi mengatakan setidaknya ada 260 warga yang terjaring selama beberapa hari terakhir. Mereka kedapatan tidak memakai masker dengan alasan lupa atau terlena disangka sudah tidak ada Pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 260 warga yang tercatat terkena sanksi, namun diperkirakan akan bertambah mengingat operasi terus berjalan,” kata dia, disela operasi, di obyek wisata Sibajag Green Canyon dan Cahaya Langgeng, Selasa (22/9/2020).

Disampaikan sanksi pelanggar protokol antara lain teguran lisan, membersihkan lingkungan pemukiman dan pasar, menyanyikan lagu nasional dan mengucapkan janji untuk memakai masker.

Dikemukakan sinergitas Satpol PP, TNI dan Polri serta instansi terkait terus dioptimalkan dalam sosialisasi dan penegakkan protokol Covid-19. Sasarannya, antara lain tempat keramaian, pasar, tempat wisata dan kawasan industri.

BERITA REKOMENDASI