Sanksi Menghadang, Ratusan Warga Terjaring Razia Masker

Hasil evaluasi, disampaikannya telah ada peningkatan ketaatan warga pada protokol kesehatan. Contohnya, pengelola tempat wisata telah menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung diperiksa suhu tubuh, harus mengenakkan masker dan mencuci tangan. Di obyek wisata Cahaya Langgeng juga belum mengoperasionalkan kolam renang.

Disampaikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan warga diperlukan agar terjaga kesehatannnya dan perekonomian juga berjalan baik. “Covid-19 harus dikendalikan, ditarget pasien sembuh dan tidak ada lagi kasus baru,” kata dia.

Pengelola Sibajag Green Canyon, Ngadiyono mengatakan telah ada himbauan pada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.” Kami menerapkan protokol kesehatan, fasilitas juga telah disediakan. Pengunjung yang tidak mau mematuhi aturan terpaksa di tolak,” kata dia.

Dikemukakan sejak kembali dibuka, ada penurunan jumlah pengunjung. Dari sekitar dua hingga tiga ratus pengunjung per hari menjadi sekitar 80 pengunjung. “Diakhir pekan juga kini tidak sampai seribu, sebelum ada Pandemi Covid-19 sekitar 3000 pengunjung,” kata dia.(Osy)

BERITA REKOMENDASI