Santri Harus Lawan Radikalisme

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Keterlibatan secara aktif dari santri dalam melawan penyebaran radikalisme, isu sara dan intoleran serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat, sangat diperlukan. Sebab, santri punya pengaruh positif di masyarakat dengan ilmu yang dikuasainya.

” Radikalisme dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Santri harus melawannya dan segera lapor ke pihak kepolisian,” kata Kasubdit Bintipsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Heri Purnomo, Jumat (3/9/2021)

Dia mengatakan Kamis (2/9/2021) mengunjungi Ponpes Ridho Allah di Dusun Kauman Desa Kaloran Kaloran Temanggung, untuk mengajak santri berpartisipasi dalam memerangi radikalisme. Ia bersama antara lain Kasubdit Bintipsos Ditbinmas Polda Jateng Kompol Hasin, dan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin. Mereka diterima Pengasuh Ponpes Ridho Allah Ahmad Syarif Yahya.

Heri Purnomo mengatakan perlunya selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, tidak mudah terprovokasi informai yang belum tentu kebenarannya maupun isu Sara.

 

BERITA REKOMENDASI