Santri Magelang Mulai Kembali ke Ponpes di Jatim

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pada fase New Normal sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur sudah mulai persiapan aktifitas belajar mengajar seperti Ponpes Lirboyo, Ploso, Tebuireng dan sebagainya.

Dalam suasana Pandemi covid-19 yang berdampak pada semua sektor kehidupan mulai Kesehatan, Pendidikan dan perekonomian, DPC PKB Magelang terus berusaha meneguhkan komitmennya memberikan advokasi dan pendampingan bagi keberlangsungan Pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren baik di Magelang maupun para santri Magelang yang mondok di luar Magelang agar tetap semangat dan menjalankan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren.

Pada Minggu (5/7/2020), DPC PKB Magelang memberikan fasilitasi akomodasi berupa tranportasi 7 bus dan bekal perjalanan para santriwan santriwati, masker, yang kembali ke Ponpes Lirboyo dan Ploso Jawa Timur.
“Ada 387 santri (putra dan putri) yang diberangkatkan ke Ponpes Lirboyo untuk kembali mondok yang kita fasilitasi. Pemberangkatan di lakukan di depan Aula API Tegalrejo, Magelang dan menyusul yang masih dalam persiapan para santri Ploso yang masih menunggu jadwal keberangkatan juga akan kita fasilitasi,” kata Ketua DPC PKB Magelang, Drs Suwarsa.

Pelepasan keberangkatan dilakukan olih KH Achmad Izzudin LC, MS.i selaku ketua PC NU Magelang. Hadir pada acara pemberangkatan itu diantaranya, KH Muhammad Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB Jawa Tengah sekaligus juga Wali Santri, KH Muhammad Mahin (Gus Mahin), Drs Suwarsa, Ketua DPC PKB Magelang dan anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang serta para Wali Santri dan alumni Santri Lorboyo.

BERITA REKOMENDASI