Santri Muda Purworejo Maju MTQ Nasional

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang santri muda warga Kampung Ngentak RT 02/RW 04 Kelurahan Baledono Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Muhammad Husain Fahrudin (19) bertekad untuk meraih prestasi di ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Padang Provinsi Sumatra Barat.

Muhammad Husain Fahrudin yang baru lulus Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran Kabupaten Semarang ini terus bertekad melangkah menunu puncak karier setelah sebelumnya berhasil meraih juara 2 tingkat nasional lomba STQ cabang hafalan hadist di Pontianak. Sedang di MTQ tingkat nasional ini pihaknya mewakili Provinsi Jawa Tengah.

“Kita bangga ada anak muda yang akan mewakili Kabupaten Purworejo sekaligus mewakili Provinsi Jawa Tengah di kancah nasional,” kata Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA, Selasa (10/11/2020).

Yuni Astuti menerima Muhammad Husain Fahrudin yang didampingi Kabag Kesra Drs Faturahman MM dan perwakilan Kemenag serta orang tuanya di rumah dinas bupati untuk berpamitan.

Muhammad Husain Fahrudin yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di Universitas Arab Saudi itu, mengaku akan terus mendalami Alquran sesuai arahan Bu Yuni Astuti terutama dalam lomba MTQ untuk mempersiapkan dengan baik.

“Alhamdulilah selain dilatih dari provinsi dan kabupaten, saya juga terus berlatih sendiri. Soal pendidikan, saya mencoba mendaftar jalur beasiswa di Arab Saudi dan sekarang masih menunggu pengumuman,” tambahya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI