Saryan Adiyanto Ketua DPRD Kabupaten Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Saryan Adiyanto SE, ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024. Ia dilantik oleh Ketua PN Mungkid, M Buchary Kurniata Tampubolon SH MH, bersama Mahmud SH dari PKB, Drs Suharno MM (Gerindra) dan HM Sholeh Nurkolis dari Golkar, sebagai Wakil Ketua DPRD mendampinginya. Mereka ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD setempat, Jumat (20/9/2019).

Dalam sambutannya, Saryan Adiyanto berjanji akan mengoptimalkan potensi daerah. Hal itu disampaikan karena ia melihat masih ada beberapa potensi yang belum dimaksimalkan oleh Pemkab Magelang. Diantaranya, kampung disainer dari Desa Kali Abu yang telah mendunia, Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) di lereng Merapi yang bergerak secara mandiri menghijaukan Gunung Merapi dan Merbabu, para pegiat dan pelaku wisata yang ada tergabung di grup WhattApp (WA) Pesona Magelang serta generasi muda lainnya.

“Masih banyak sebenarnya potensi-potensi yang ada diwilayah ini. Saya yakin jika mereka digandeng dan diajak mengisi pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang akan semakin sejahtera, berdaya saing dan lebih semanah seperti visi dan misi Bupati Magelang, Sedaya Amanah,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya minta anggota DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024 untuk mencintai lembaga DPRD. “Mari kita bersama-sama menggoreskan tinta yang baik untuk anak cucu kita, karena apa yang kita kerjakan hari ini, akan dipanen anak dan cucu kita di masa akan datang. Kami harapkan, temen-temen berkomitmen untuk memperkuat institusi sehingga lebih kuat dibanding sebelumnya,” pintanya.

Sementara Bupati Magelang dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, mengucapkan selamat atas penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024. “Mitra strategis, Sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan eksekutif, kami harapkan terus terjalin dan diharapkan lebih ditingkatkan lagi. DPRD miliki peran strategis dalam pemberdayaan daerah,” imbuhnya. (Bag)  

 

BERITA REKOMENDASI