Satgas Mafia Pangan Temanggung Pantau Harga

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Polres Temanggung mengintensifkan pengawasan harga komoditas sembako di sejumlah pasar tradisional di wilayah hukumnya, untuk menjaga stabilitas harga, sekaligus mengantisipasi permainan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Satuan Tugas Mafia Pangan Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi MH mengatakan memasuki bulan Desember Polres Temanggung melalui Satgas Mafia Pangan meningkatkan pengawasan sembako.   "Pengawasan terutama harga sembako di pasar tradisional. Pasar modern juga dipantau namun belum diintensifkan," katanya.

Disampaikan pasar tradisional merupakan pusat perekonomian dimana terdapat pertemuan antara pedagang dan masyarakat luas. Terjadinya gejolak harga akan berdampak pada kondisi perekonomian dan stabilitas masyarakat. 

Pihaknya, terang dia dalam pengawasan tersebut juga melibatkan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung. Koordinasi agar dapat segera ditindaklanjuti bila ada permasalahan, yang diantaranya dikeluarkannya kebijakan dari pemerintah.

Dikatakan petugas akan menganalisa suatu kejadian yang dicurigai ada permainan, yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan. " Kami tidak akan toleransi bila ada permainan harga yang merugikan masyarakat," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI